Harga Motor Yamaha R15 | Spesifikasi Yamaha R25 Sebagai Motor Sport Racing Yang Kencang

Spesifikasi dan Harga Yamaha R25

Spesifikasi Harga Yamaha R25 Sebagai Motor Racing Yang Kencang
Spesifikasi dan Harga Yamaha R25 - Yamaha makin bergerigi dengan keluarkan varian motor sport barunya yakni Yamaha r25. Motor Sport ini mempunyai design seperti YZR-M1. YZR-M1 yaitu motor motoGP kelas teratas. Sudah pasti dengan desainnya yang serupa motor motoGP ini bikin Yamaha r25 makin gagah melaju di jalanan. Yamaha r25 mulai dipertontonkan pada public pada tanggal 20 November 2013 dalam arena Tokyo Motor Show di negara Jepang. Waktu dipamerkan motor 250 cc ini segera menarik ketertarikan beberapa pengunjung untuk melihatnya dibanding dengan 19 motor lain yang dipamerkan oleh Yamaha.

Memanglah motor sport Yamaha R25 ini mempunyai daya tarik sendiri dari sisi desainnya. Desainnya sangatlah gahar serta sporty. Design yang mengambil dari motor balap Yamaha ini memanglah memiliki estetika sendiri. Tulisan dari Yamaha dalam tiap-tiap arena MotoGP yang disematkan dalam motor-motornya juga tak ketinggalan dalam Yamaha R25, yakni tulisan “Yamaha Makin di Depan” yang ada dibagian bawah waktu motor sport yamaha ini ditampilkan di Tokyo. Tetapi kurang terasa pembaca bila tak tahu jeroannya motor ini. Kami bakal coba membahas spesifikasi Yamaha r25 untuk beberapa pembaca.

Untuk menganalisa spesifikasi Yamaha R25 kita pertama ke sisi design terlebih dulu. Design yang membuat motor Yamaha R25 ini tampak berani dengan meruncingnya bentuk body sisi depan serta belakang. Meruncingnya body ini dapat terkecuali juga sebagai keindahan juga sangatlah menolong akselerasi dari motor sport Yamaha r25 ini. Di bagian jok tampak sangatlah nyaman untuk diduduki dengan bantalan tangkinya. Memiliki bentuk sangatlah tampak agresif digabungkan mesinnya yang gahar. Bila kita lihat pada headlampnya maka anda bakal disajikan design predator yang cukup sangar dan Sporty Airduct di bagian tengah serta belakang yang telah memakai lampu LED. Spesifikasi Yamaha R25 yang lain dari sisi design bodynya yaitu bentuk full fairing multi layer yang ada pada kanan serta kiri bodynya menaikkan kesan juga sebagai motor balap yang tangguh dari motor sport 250cc ini. Bentuk tangki bensin berniat di buat lebih meninggi dari motor sport yang lain ini tunjukkan bahwasanya motor Yamaha r25 juga sebagai raja motor 250cc. Pada headlamp pembaca dapat juga lihat bahwasanya desainnya serupa dengan motor Yamaha yang lain yakni M1. Motor ini memanglah menggabungkan sebagian design dari motor sport Yamaha yang lain hingga membuat design motor Yamaha R25 yang sangatlah ciamik. Fairing samping bila dibanding-bandingkan bakal terlihat seperti design dari motor Yamaha r125.

Kita lanjut untuk masuk lebih dalam yakni spesifikasi Yamaha R25 dari sisi dapur picunya. Dapur picu atau mungkin mesin Yamaha r25 ini bila dipandang spesifikasinya sangatlah tangguh. Dengan mesin bertipe DOHC serta kemampuan optimal 249 cc dapat bikin ingindaranya melesat dengan kecepatan tinggi seperti pembalap MotoGP. Mesinnya juga dilengkapi dengan Liquid cooled 4 stroke serta 2 silinder yang bikin performa mesin dari Yamaha r25 makin mantap. Lantas mesinnya juga disematkan tehnologi Direct Drive Camshaft dengan 8 katup, ruangan bakar kompresi tinggi, saluran intake jenis down draft, berdiri sendiri injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder serta Forged piston Yamaha yang makin menaikkan kejantanan mesin dari motor sport 250cc ini. Dengan spesifikasi Yamaha R25 yang cukup tangguh motor sport ini bisa membuahkan tenaga optimal sejumlah 26. 5 kW atau mungkin 36 PS, sedang torsi optimal yang bisa dihasilkan 22, 6 Nm pada 10. 000 RPM. Spesifikasi Yamaha r25 ini dari sisi mesinnya juga tak ketinggalan dengan mesinnya yang telah tertanam Fuel Injection hingga bakal bikin motor ini performa optimal tetapi hemat bahan bakar. Transmission constant mesh 6 speed juga terpasang dalam mesin Yamaha r25 ini hingga bikin mesin dari motor sport ini sangatlah stabil waktu dibawa. Nah kesempatan ini Mas Sena siapkan spesifikasi komplit dari Yamaha R25 ini yang Mas Sena buatkan dalam bentuk tabel, tersebut spesifikasinya :
Spesifikasi Yamaha R25
Dimensi
P x L x T : 2.090 mm x 720 mm x 1.135 mm
Jarak sumbu roda : 1.380 mm
Jarak terendah ke tanah : 160 mm
Tinggi tempat duduk : 780 mm
Berat isi : 166 kg
Kapasitas tangki bensin : 14,3 L
Rangka
Tipe Rangka : Diamond
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ban Depan : 110/70 – 17 M/C
Ban Belakang : 140/70 – 17 M/C
Rem Depan : Cakram hidrolik, piston ganda
Rem Belakang : Cakram hidrolik, piston tunggal
Mesin
Tipe mesin : 4 langkah, 8 Valve DOHC Berpendingin cairan
Jumlah / posisi silinder : 2 Silinder / Tegak
Diameter x langkah : 60,0 x 44,7 mm
Perbandingan kompresi : 11,6 : 1
Daya maksimum : 27,2 kW / 1.200 rpm
Torsi maksimum : 23,2 Nm / 10.000 rpm
Sistem starter : Electric Starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total = 2,40 L ;
Sistem bahan bakar : Fuel Injection System
Tipe kopling : Basah, kopling manual, multiplat
Tipe transmisi : Return 6 kecepatan
Pola pengoperasian transmisi : 1-N-2-3-4-5-6
Kelistrikan
Sistem Pengapian : TCI
Battery : GT28V (MF Battery 7Ah)
Tipe Busi : CR 93 (NGK)
Harga Yamaha R25 Sesudah kita lihat design serta spesifikasi dari motor sport Yamaha R25, maka dapat dimaksud bahwasanya motor Yamaha R25 ini termasuk juga dalam motor kasta paling tinggi dalam kelompok motor 250 cc. Yamaha membawa pembaruan yang fresh dalam motor ini dengan design yang mengambil motor sport motogp YZR-M1. Harga Yamaha r25 yang mahal akan sepadan dengan sarana yang didapat dari motor motoGP yang dapat dibawa jalan-jalan sepanjang hari ini. Harga Yamaha R25 sudah resmi diumumkan serta Yamaha membandrol motor sport dengan tenaga besar ini dengan harga Rp 53 juta. Harga yang cukup mahal untuk suatu motor, mamun pastinya Yamaha R25 ini mempunyai kelebihan sendiri yang bikin harga nya melambung tinggi. Harga Yamaha R25 yang Mas Sena berikan diatas yaitu harga On The Road untuk lokasi DKI Jakarta. Untuk lokasi lain mungkin saja bakal sedikit alami ketidaksamaan harga. Untuk lebih detilnya gan seluruhnya dapat segera datang ke dealer Yamaha paling dekat. Dengan design serta spesifikasi motor 250 CC ini bikin motor sport ini makin eksklusif. Sesudah Mas Sena menunggunya cukup lama pada akhirnya harga Yamaha R25 resmi launching. Bila dibanding motor sport yang lain maka motor ini siap berkompetisi dengan Honda CBR250R serta Kawasaki Ninja 250 RR Mono yang juga mempunyai harga yang cukup kompetitif. Lantas siapakah yang bakal jadi rajanya motor sport 250 cc di Indonesia?

Spesifikasi dan Harga Yamaha R25 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment